/* Share Button Keren */ .share-judule {display: inline-block;margin: 0;color: #afafaf;text-transform: uppercase; font-size: 16px;background: #fff;z-index: 1;position: relative;padding: 0 10px;font-weight: 500;} #share_btnper{margin:35px auto 0;padding:0;text-align:center;display:block} .showother{display:none} .share_btn{position:relative;margin:0;padding:0;display:block;overflow:hidden} .share_btn ul,ul .showother{position:relative;margin:0;padding:0;font-size:12px} .share_btn ul li{display:inline-block;overflow:hidden} .share_btn li a,.shareplus{color:#fff;padding:0;width:40px;display:inline-block;text-align:center;height:40px;line-height:40px;transition:all 0.25s;margin:0 5px 5px 0;text-transform:uppercase;border-radius:99em;overflow:hidden} .share_btn i{font-size:16px;padding:0;margin:0;line-height:40px;text-align:center} .shareplus{padding:0;background:#aaa;cursor:pointer} .share_btn a:hover{background:#333} .share_btn li a.fb{background:#4867aa} .share_btn li a.tw{background:#1da1f2} .share_btn li a.gp{background:#dc4a38} .share_btn li a.pt{background:#ca2128} .share_btn li a.le{background:#0673ab} .share_btn li a.tr{background:#43556e} .share_btn li a.em{background:#141b23} .share_btn li a.ln{background:#00c300} .share_btn li a.bm{background:#000} .share_btn li a.wa{background:#4dc247} .share_btn li a.tg{background:#22a9f7} .share_btn li a:hover,.shareplus:hover{-webkit-filter:grayscale(100%);opacity:0.8} .BlackBerry-Icon {width:42px;height:42px;padding-top:7px} #hideshare{display:none} .label-line {text-align: center;margin-bottom: 6px;position:relative;} .label-line:before {z-index: 1;content: "";width: 100%;height: 2px;background: #efefef;position: absolute; top: 50%;left: 0;margin-top: -2px;} Skip to main content

Menengok Indahnya Taman Selecta Yang Mempesona



Menengok Indahnya Taman Selecta Yang Mempesona


Berhawa sejuk merupakan tempat yang pas untuk di kunjungi, dimana lagi kalo tidak di Kota Malang. Taman Selecta Batu Malang memang wisata yang sudah tidak asing lagi bagi warga Malang sendiri, bagaimana tidak sejak di bangunya Taman Selecta pada tahun 1920 oleh seorang warga asli Belanda.

Hingga 8 tahun lamanya pembangunan, hingga tempat ini dahulunya di jadikan sebagi tempt persinggahan oleh warga Belanda yang ada di Indonesia. Bahkan Presiden pertama di Indonesia juga kerap menginap di vila untuk istirahat.

Tak lama dari itu Taman Selecta yang di bangun oleh Ruyter De Wildt sempat hancur pada tahun 1949, tapi tak lama dari kejadian itu Taman Selecta telah di bangun kembali. Hingga sekarang ini Taman Selecta terus mengalami perenovasian dan terjaga dengan sangat baik hingga sekarang ini, bahkan pengunjungnya juga terus bertambah ramai.


Dengan luas lahan 8 hektar di sini kalian bisa berjalan-jalan bahkan bermain wahana yang telah tersedia, siapkan saja tenaga extra untuk mengelilingi Taman Selecta setapak demi setapak dengan pemandangan yang tidak akan membuat Anda bosan untuk berjalan-jalan.

Di Taman Selecta ini telah banyak sekali fasilitas yang tersedia, seperti kolam renang yang lebar, kedai dan restoran, mushola, pasar buah buahan, lapangan bermain, taman bunga serta wahana permainan yang biasah dan menambah adrenali pengunjung.

Fasilitas Taman Selecta Rekreasi Batu Malang


Kolam Renang


Bagi Anda yang berlibur ke Taman Selecta di anjurkan untuk membawa baju ganti atau baju berenang karena kesegaran air yang telah menanti Anda di Taman Selcta. Air yang jernih dan segar bisa membuat Anda belama-lama untuk berenang, tapi jangan coba coba untuk melompot dari lompatan bila belum mahir berenang.

Toilet Umum

 

Sebagai tempat wisata pastinya toilet umum menjadi fasilitas yang wajib ada. Seperti di Taman Selecta ini Anda tidak haru bingung mencari toilet karena telah tersedia dan siap untuk di gunakan jika perlu.

Taman Bermain


Tidak hanya dengan kolam berenang bila bisa membuat anak-anak berbahaya, anak-anak bisa bermain dan bersenang-senang di wahana yang telah ada.

Tempat Parkir


Bagi kalian yang berkunjung ke Taman Selecta bisa langsung mencari tempat parkir karena sudah di sediakan tempat parkir yang luas, jadi jangan kawatir akan tidak amannya kendaraan anda.

Kedai atau Warung Makan


Taman Selecta selain ada banyak sekali tempat bermain dan taman-taman, tapi ala kadarnya kalian juga bisa mampir warung-warung atau juga bisa kalian menikmati kuliner yang telah di jual disana dengan harga terjangkau.

Taman Bunga


Pada lokasi ini sangat cocok untuk berjalan-jalan mengelilingi taman bunga, kalian bisa berfoto atau berselfi karena spot ini sangat cocok untuk mengabadikan momen yang sangat baik. Kalian akan di puaskan dengan udara yang segar serta keindahan taman bunga yang memukau. Ada banyak sekali jenis bunga yang ada di Taman Selecta ini Anda pasti tidak akan bosan-bosan untuk melihat keragaman bunga yang ada di Taman Selecta.

Jam Buka Taman Selecta


Pada Taman Selecta, berbeda dengan tempat wisata yang lainya karena Taman Selecta setiap hari selalu di buka. Di buka mulai pukul 06.00 pagi sampi 18.00 sore, jadi anda bisa berlama-lama dan menikmati udara yang sejuk pagi di Taman Selecta.

Harga Tiket Masuk Taman Selecta


Harga untuk tiket masuk di Taman Selecta mulai dari Rp. 25.000,- per orangnya.
Tapi harus di ingat dengan biaya segitu tidak semua wahana bisa Anda mainkan atau kalian rasakan, seperti flying fox dan sky bike Anda harus mengeluarkan Uang Rp. 20.000,- untuk per orangnya.
Untuk naik kuda dan naik perahu dibandrol dengan Rp. 10.000,- per orangnya untuk bermain di wahana yang sau ini.

Lokasi Taman Selecta Batu Malang


Untuk wisata yang satu ini terletak pada Jl. Raya Selecta Nomor 1 di Desa Tulung Rejo , Kecamatan Bumiaji, Kota Batu Malang Jawatimur.
Anda tidak usah risau karena lokasi Taman Selecta bisa Anda cari di google maps, serta ada banyak juga angkutan yang sering menuju Taman Selecta, jadi Taman Selecta sendiri telah banyak di kenal oleh Warga Malang Dan kota Batu sendiri.

Tips Berlibur Ke Taman Selecta Batu Malang

Jangan lupa untuk membawa 2 sampai 3 baju ganti yang salah satunya adalah baju berenang, bila Anda memang ingin berenang menikmati segarnya air di kolam renang Selecta ini.

Bagi kalian yng memang tidak betah dingin di srankan untuk memakai jaket atau jumper yang hangat untuk menghindari kedinginan di sana, terutama pada sore hari karena suhu di pegunungan juga naik.

Membuang sampah pada tempatnya

Terima kasih Semoga Bisa Bermanfaat.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rasa Tak Tertandingi Bakpou Boldy Malang Sejak 1950-an

Rasa Tak Tertandingi Bakpou Boldy Malang Sejak 1950-an Sore-sore menjelang magrib paling enak nyemil makanan yang hangat-hangat, salah satu makanan khas cina yang melegenda hingga tersebar di berbagai manca negara terutama di tanah nusantara. Kini ada pakpao yang melegenda dari Kota Malang yaitu Bakpo Boldy yang disebut-sebut sebagai Bakpao yang melegenda di Kota Malang. Sejak tahun 1950-an lalu di buat enovasi dengan perpaduan telo sebagai bahan dasar pembuatan Bakpao Boldy. Bertempat di jalan Boldy kota Malang tepatnya Jalan Mangun Sarkoro, Blimbing, Kota Malang yang melegenda, hingga sekarang menjadi kuliner khas Kota Malang yang wajib Anda cicipi. Makanan yang bermula dari industry rumahan di buat dengan peraduan yang pas. Dengan bahan baku yang memang pas di lidah orang jawa, jadi tidak heran bahwa tekstur Bakpo Boldy sangat lembut sehingga sangat pas di lidah dan memanjakan bagi lidah bagi kalian yang sedang berburu kuliner, krena berbahan baku yang al

Berlibur Ala Eropa Di Museum Angkut Batu Malang

Berlibur Ala Eropa Di Museum Angkut Batu Malang Liburan tidak harus pergi ke luar negeri sejak tahun 2014 di bangunkanya sebuah wisata di Kota Batu Malang yaitu Museum Angkut. Tidak tanggung-tanggung Museum Angkut membuka lahan hampir 4 hektar luasnya. Seperti namanya Museum Angkut memamerkan berbagai transportasi di seluruh dunia untuk menambah wawasan kalian semua.   Sejak di resmikan pada tanggal 9 maret 2014 lalu Museum Angkut memiliki banyak sekali koleksi dari transportasi non listrik sampia alat transportasi yang sudah canggih seperti sekarang. Pada dasarnya Museum Angkut ini menjadi yng pertama di Indonesia dan salah satu destinasi yang sangat cocok untuk belajar memadukan sejarah dari era ke era selanjutnya. Kalian pernah terbayang berapa koleksi yang di pamerkan di dalam area kurang lebih 4 hektar ini, berkisar 300 koleksi transportasi yang ada pada Museum Angkut ini . museum ini juga kerap di jadikan tempat untuk beberapa event seperti foto prewedin